Cara Membuat Banyak SSID atau Nama WIFI di Router Tenda N301


    Loading...
    Membuat nama wifi di router tenda N301 kenapa tidak? Hmmm kamu pasti pernahkan pengen membagi koneksi internet kamu dirumah, Sehingga kamu bisa leluasa menggunakan jaringan tersebut untuk digunakan sendiri.

    Nah pagi ini saya punya tutorial keren ne, Agar kamu bisa menikmati sendiri jaringan wifi tanpa diganggu oleh orang lain, Salah satu caranya adalah membuat SSID atau nama WIFI sendiri pada router yang kamu gunakan, Khusus hari ini saya akan kasih step by step untuk mensetting SSID pada router TENDA N301 untuk router TPlink mohon bersabar ya nanti kalau ada waktu saya akan buatkan tutorialnya.

    Oh iya sebelum lanjut ada baiknya kamu baca dulu artikel yang terkait dengan router Tenda ini, Cara Setting Awal Router Tenda N301 Lengkap dengan Video baik kalau sudah dibaca mari kita lanjutkan.

    Langkah membuat multi SSID di router Tenda N301.

    Silahkan diikuti stepnya ya sobat jangan sampai ada yang miss, Berikut langkah awal nya.

    1. Cek Firmware yang kamu gunakan pada Router Tenda N301. Jika masih menggunakan Firmware V12.01.01.33_multi atau standart silahkan kamu lakukan update ke versi V12.01.01.40_multi atau V12.01.01.45_multi (yang terbaru). Kamu bisa download firmwarenya disini FIRMWARE TENDA N301 untuk cara updatenya cukup gampangkok setelah di download silahkan extract file lalu upload ke GUI WEB dari routernya di menu Administrator Tenda N301.
    2. Jika sudah di update silahkan kamu masuk ke WEB GUI Tenda kamu di 192.168.0.1 (Standart IP Address Login Router Tenda) sesuaikan dengan settingan kalian masing-masing di LAN IP routernya.Setelah masuk ke menu router tenda silahkan kamu pilih menu Wireless Settings.
    3. Sekarang kamu tinggal mengaktifkan multi SSID nya dengan cara centang Enable pada menu multi SSID.
    4. kalau sudah kamu tinggal ubah Multi SSID kamu dari mulai password dan namanya terus tekan oke, Kamu juga bisa menyembunyikan SSID nya dengan mencentang pilihan HIDE SSID.
    5. Selesai kini kamu sudah punya jaringan WIFI sendiri tanpa diganggu dengan pengguna lain di rumah kamu.
    Sampai jumpa di tutorial selanjutnya semoga bermanfaat jangan lupa dishare kerekan kamu ya terimakasih sudah mau mampir disini. Oh iya riquest dong mau dibikinin tutorial tentang apa soalnya suka bingung kalau mau buat konten di blog ini ^__


    Advertisement